Art Ria Crafts by Monica Ria Art Ria Crafts: New Idea ( Recycling, Wooven & Beads )

Hmm ... Senin kembali datang lagi, mulai bikin kreasi lagi neh ...
Ada beberapa yang baru. Ide nya comot sana - sini, dari artikel The Earth Needs Your Help majalah Fitness Indonesia, inspirasi yang datang dalam diam, sepenglihatan mataku, dari mana aja dech, bisa jadi ide buat bikin crafts.

Ayo lanjutin bacanya ... nyesel lho kalo ngga


Tapi, the hottest now in Art Ria Crafts is Recycling Program.
Sering dengar kata recycling kan ? Tapi sepertinya masih belum banyak yang tau arti sebenarnya dari recycling atau daur ulang itu sendiri.

Program recycling dilambangkan dengan 3 buah tanda panah yang berputar atau biasa ditulis 3R, kependekan dari Reduce ( mengurangi ), Reuse ( menggunakan kembali ) dan Recycle ( mengolah kembali ).

Program ini menyarankan agar kita semaksimal mungkin untuk menggunakan sebuah produk hingga batas akhir masa efektivitasnya atau nilai ekonomis benda tersebut.
Setelah itu, olah kembali sampah produk ituagar tetap jadi benda yang berguna.
Dengan recycling, kita bisa mengurangi sampah yang ngga perlu. So bahan - bahan yang dipake untuk pembuatan barang tersebut juga bisa dikurangi

So, start from now, sebelum kamu beli sebuah produk, sebaiknya baca dulu label kemasannya. Cari tau, bahan pembuatannya ramah lingkungan apa ngga.
Ini bukan masalah bisa ato ngga, tapi masalah mau atau tidak.
Yang terpenting adalah mengubah "state of mind", mengubah kebiasaan kita.

O ya ... lain waktu Ri akan posting tentang daur ulang sampah, jangan lupa juga ya, pisahkan sampah organik dan anorganik di rumahmu.
Kalo sampah organik bisa diolah jadi kompos. Sedangkan sampah anorganik bisa dikirim ke rumah Ri ... hehehehe ... ntar bisa didaur ulang lagi, Ri udah bikin tuch, cantik kan ... jangan tanya baunya ya .... wuhhh ngalahin parfum manapun dech daur ulang dari bahan ini, wangiiiiiiiiiiiiiiiiii buangggeetttttttttttttttttt.

Tas Daur Ulang by Monica Ria

Tas Daur Ulang Molto by Monica Ria

Goody Bag Rimpel Furing by Monica RiaYang ini goody bag pesanan tetangga Ri, requestnya ada zippernya. Berhubung mo dipake buat nempatin popok kalo lagi pergi - pergi, Ri tambahin furing di dalamnya supaya lebih tebal gitu.

Pearly Sling Set by Monica RiaYang ini kategori beads n payet crafts, Ri kasih nama Pearly Sling Set. Warnanya nude gitu ...
Kalo mo pesan warna lain juga bisa koq.
Terdiri dari sepasang anting - anting yang sederhana, gelang dan kalung.

Pfhhh, akhirnya selesai sudah postingan yang ini, coz dari tadi bolak - balik DC, ada tamu, sambil chat pula

3 komentar

  1. Theresia Maria // February 13, 2008 at 5:35 PM  

    Eh, itu tas biru unik juga Ri. Sharing yach, di tiap rumah di Holan tuh ada dua container sampah; sampah ijo ama sampah lainnya. Yang container ijo khusus buat yang entar jadi kompos, yang container abu2 buat mbuang sampah lainnya.
    Terus di supermarkt2 ada container buat botol sendiri, kaleng2 juga sendiri, pakaian/sepatu bekas pantas pake juga ada....jadi enak buat recycle...tiap barang dikasih kesempatan kedua. Oh ya, tiap bulan ada truk angkut kertas/karton juga.

    Coba di Indo ada yang kek gini.

  2. Monica Ria // February 14, 2008 at 8:11 AM  

    @ Tiwi :
    Di Indo juga mulai ada, tapi setauku blom banyak yang misah - misahin sampahnya.
    Sebenarnya dengan cara seperti itu justru lebih memudahkan lho, ya cuma karena udah habit kali ya, jadi diajak berubah itu agak susah.
    Di sekul Kevin udah lama ada program kek gitu.

    Hmm, habit orang di sana udah bagus tuch Tiw, patut dicontoh :)
    Kamu malah udah terbiasa banget ya Tiw, kek gitu. Good.

  3. Anonymous // February 28, 2008 at 10:20 AM  

    mbak, kreatif banget..dan telateeeen :).. klo aku untuk urusan beginian senengnya ngeliat barang jadinya aja trus jadi konsumennya hihihi.
    sukses terus ya mbak....
    btw salam kenal juga, aku juga aslinya pontianak..tapi merantau di jakarta :). siapa tau someday bisa ketemu di ponti yaa krn sodara2ku mayoritas ada di sana.