Art Ria Crafts by Monica Ria Art Ria Crafts: December 2007

Si cute n kriwul Izul bikin kerjaan aja nich buat mbak-nya, tapi ngga pa - pa dech, selama ngga neko - neko, oke lah, apa sich yang ngga buat adikku ini.


Judulnya menurut aq sich berat, resolusi, mirip - mirip revolusi .... , kalo boleh ganti judul, mending 'Harapanku di Tahun 2008'

Harapannya sich pengen yang lebih baik lagi dari segala sisi, ntah sisi miring ato sisi depan ... xixixixixixi

Serius dikit ah ...

Ria pengen :

1. lebih rajin berdoa n ke gereja, kalo mo jujur, Ri tahun ini jarang banget ke gereja. Ri juga jarang, malah ngga pernah kali' doa malam - malam lagi. Padahal berkat Tuhan buat Ri sungguh melimpah. Mungkin karena Ri terlalu sibuk mendata hal - hal apa yang belum Ri rasakan, daripada mendata hal - hal apa yang telah Ri rasakan. Ri ngga doa aja Tuhan tetep sayang ama Ri, apalagi kalo Ri rajin doa n ke gereja lagi, Tuhan pasti tambah sayang ama Ri.

2. bisa lebih sabar, coz selama ini masih ngerasa kurang sabar dalam menghadapi apapun, terutama bocah - bocah titipan Tuhan ini.

3. bisa lebih rajin nabung, coz selama ini katanya Ri ini boros, padahal rasanya ngga, biasa aja, ga boros - boros amat. Ri pengen bukti'in Ri juga bisa punya tabungan dari hasil kerja kreatif Ri.

4. tidak mudah emosi, coz selama ini yang paling sering marah - marah di rumah, capek kali ya, smua dikerjain sendiri tanpa pembokat, tapi yakin aq benernya ga kerja ndiri koq, ada malaikat - malaikat kecil kiriman Tuhan yang selalu ngebantu aq.

5. crafts ku laris manis sepanjang tahun, coz pengen banget berhasil di bidang yang aq sukai, ngga perlu kerja di luar rumah, tetap stay at home tapi pemasukan ngalir lancar, doa'in ya.

6. ngga gigitin kuku lagi, asli yang ini susah banget sembuhnya, harapan dari jaman masih sekolah dulu, mpe sekarang masssssiihhhhhh aja.
Tapi agak mending, udah 4 jari yang kukunya panjang. Tapi ya tetep aja, kalo lagi ruwet pikirannya, bisa abis tuch kuku, penyakit kali yaaaaaaa.

7. lebih sedikit mengeluh, sebenernya kalo Ri kebanyakan ngeluh, justru jadi berat ngejalaninnya. Kata Tuhan, hidup itu indah kalo kita tahu cara menjalaninya. ( Baca Connecting to Heaven & Earth Messenger )

8. lebih mencintai orang lain seperti mencintai diri sendiri, bukannya selama ini lebih cinta n care ama diri sendiri sich, cuma pengen nambah porsi cinta ke orang lain aja. N jangan diartikan yang neko - neko lho.

Buat Ri, urutan bukanlah yang utama, tapi bagaimana caranya supaya kita bisa mengimplementasikan harapan2 itu dalam diri kita, itu yang paling penting.
So kalo ketemu akhir tahun lagi, kalo - kalo ada yang ingat juga, coba tanyakan ama Ria, 'bagaimana harapan tahun 2008 kemaren, apa bisa kamu wujudkan Ri ?!'

Trus Pe Er ini aq mo lanjutin kasih ke Tiwi,dikerjakan yaaaa.





"MAY THE MAGIC OF CHRISTMAS ALWAYS BE WITH US ALL THROUGH THE YEAR, MERRY CHRISTMAS, BE MERRY BE HAPPY"

Ada kreasi baru lagi nich, aq bikin tas dari kain tisu, modelnya macem - macem, liat ndiri dech hasilnya.
Kebetulan sekarang lagi ngerjain pesanan teman untuk goody bag ultah anaknya, Januari nanti. Pesan 50 pcs, 25 pink dan 25 biru.
Untungnya, temen aq ngga cerewet sich, model tas nya dipasrahin aq, jadi aq bisa explore, tinggal kasih tau gambarku ke dia, dia langsung bilang oke, baru dech aq kerjain.
Lumayan, buat ngisi - ngisi dompet biar ngga kosong, tambah kreativitas n bisa memanfaatkan mesin jahit yang udah ada. Cuma, yang belum tercapai tuch keinginan buat bisa bikin baju sendiri, eh tapi aq da bisa lho kalo cuma sekedar permak doank, udah ada beberapa korban pakaian. Mungkin suatu saat nanti bisa juga ya.

Agak susah nyari kain ini, ini juga pesan di Surabaya, nitip adikku. Kalo nyari di sini ngga ada, katanya ada sich yang jual di Pasar Tanah Abang. Blom sempet kesana juga sich, tapi biaya yang dikeluarin sepertinya ngga jauh beda dech.

Goody Bag Rimpel by Monic Ini goody bag pertama yang aq design di Surabaya, yang ngejahit temen q, mbak Endang.
Tadinya ngga tau ada kain tisu kek begini, ceritanya waktu itu lagi ke toko peralatan jahit di Surabaya, ada yang beli kain ini, aq nanya mo dibuat apa, dia bilang mo bikin gantungan buat di pintu2 itu lho.
Namanya orang latah, aq beli juga, tapi blom kepikir mo dibuat apa. Eh, pas ke rumah mbak Endang koq kepikir bikin tas juga, soalnya dia juga lagi bikin tas pesta dari sisa - sisa kain satin. Akhirnya jadi dech tas ini.

Kalo ini tas pesanan temenku, blom jadi semua, baru 25 pcs, yang pink aja.





Ini model yang lainnya :

Goody Bag A Line 2Pita by Monic

GOODY BAG A LINE 2 PITA


Goody Bag File by Monic

GOODY BAG FILE


Goody Bag Rimpel by Monic

GOODY BAG RIMPEL

Sudah agak lama aq ngga buat postingan tentang crafts, selain lagi moody, lagi bermasalah dengan hati ( ada apa dengan Ria ? ) hehehee ....

Kali ini banyak yang mau diposting, antara lain 2nd order via net, new crafts, new idea, e te ce lah pokoke. Monggo dilanjut ...

2nd ORDER VIA NET


Ini pesanan Vika di Medan, baru terkirim hari Jumat, 14 Desember 2007 kemarin. Sebenarnya sudah selesai minggu lalu, hanya saja cuaca tidak mendukung, setiap hari hujan, jadi tertunda beberapa hari. Mudah - mudahan mbak Vika menyukainya dan jangan kapok untuk pesan lagi ya. Saran dan kritikannya ditunggu lho.

Waduhhh, ngantuk bgt ya .. udah lima watt begini, hati masih pengen tapi fisik ga dukung. Besok aq lanjutin lagi dechhh, sorry ya ...

Minggu, 16 Desember 2007

Ceritanya dilanjutin lagi ya ....
ehhmmm ... apalagi ya, oya aq juga bikin craft lagi nich, ada cincin butterfly dari payet, kalo dibilang koq telaten lha wong cuilik - cuilik gitu, jawabnya ya karena aq suka koq, kalo kerjanya dari hati mah apa aja jadi dech.
Yang di gambar ini da pada laku, tapi kalo ada yang pesan ya bisa dibuatkan lagi, dengan warna pilihan anda tentunya.

Ada lagi pernik lain, aq kasih nama Flower 2 Sides, bisa buat gantungan kunci atau ganungan HP, atau gantungan apa aja dech ... suka - suka.
Flower 2 Sides by Monica Ria1st side of F2S by Monica Ria2nd side of F2S by Monica Ria

Blom tertarik juga buat pesan, tunggu dech design crafts selanjutnya. Makanya sering mampir kesini, siapa tau dapat ide, tapi ga boleh copy paste gitu, bikin ndiri atuh.

Kekuatan Kasih

by. Monica Ria | 11:03 PM | | 0 komentar »

Luka adalah bagian yang
tidak dapat dihindarkan
dalam persahabatan,
pernikahan dan keluarga.

Karena kasih sejati pasti
memerlukan pengorbanan.


Sign in...


TUHAN :
Kamu memanggilKu ?

AKU :
Memanggilmu ? Tidak.. Ini siapa ya?

TUHAN :
Ini TUHAN. Aku mendengar doamu.
Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AKU :
Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar
saya merasa lebih baik.
Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.

TUHAN :
Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AKU :
Nggak tau ya.
Yang pasti saya tidak punya waktu luang
sedikitpun.
Hidup jadi seperti diburu - buru.
Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

TUHAN :
Benar sekali.
Aktivitas memberimu kesibukan.
Tapi produktivitas memberimu hasil.
Aktivitas memakan waktu,
produktivitas membebaskan waktu.

AKU :
Saya mengerti itu.
Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya.
Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan
mengajakku chatting seperti ini.

TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu,
dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan
medium yang lebih nyaman untukmu
daripada mimpi, misalnya.

AKU :
Oke, sekarang beritahu saya,
mengapa hidup jadi begitu rumit ?

TUHAN :
Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja.
Analisalah yang membuatnya jadi rumit.

AKU :
Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah
merasa senang ?

TUHAN :
Hari ini adalah hari esok yang
kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AKU :
Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir
jika ada begitu banyak ketidakpastian.

TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AKU :
Tapi, begitu banyak rasa sakit karena
ketidakpastian.

TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari, tetapi
penderitaan adalah sebuah pilihan.

AKU :
Jika penderitaan itu pilihan,
mengapa orang baik selalu menderita ?

TUHAN :
Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang baik melewati rintangan, tanpa menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi
lebih baik, bukan sebaliknya.

AKU :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna ?

TUHAN :
Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru
yang keras.
Guru pengalaman memberi ujian dulu,
baru pemahamannya.

AKU :
Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu ?
Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah ?

TUHAN :
Masalah adalah rintangan yang ditujukan
untuk meningkatkan kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui
perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AKU :
Sejujurnya, di tengah segala persoalan ini,
kami tidak tahu kemana harus melangkah...

TUHAN :
Jika kamu melihat ke luar, maka kamu
tidak akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat ke luar, kamu bermimpi.
Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan.
Hati memberimu arah.

AKU :
Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita.
Apa yang dapat saya lakukan ?

TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh
orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa
lebih memuaskan daripada mengetahui
bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain
berkejaran dengan waktu.

AKU :
Di dalam saat-saat sulit,
bagaimana saya bisa tetap termotivasi ?

TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau syukuri,
jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

AKU :
Apa yang menarik dari manusia ?

TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus aku?"
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya
"Mengapa harus aku?"

AKU :
Kadangkala saya bertanya, siapa saya,
mengapa saya di sini ?

TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah
ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini.
Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah
proses penciptaan.

AKU :
Bagaimana saya bisa mendapatkan yang terbaik
dalam hidup ini ?

TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

AKU :
Pertanyaan terakhir, Tuhan.
Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.

TUHAN :
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Seringkali jawabannya adalah TIDAK.

AKU :
Trima kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.

TUHAN :
Oke.Teguhlah dalam iman, buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan,
bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah padaKu.
Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.......



TUHAN has signed out.

God never give up on you, unless you giving up on Him

Apabila anda:

Ingin berbisnis namun tetap punya banyak waktu bersama anak tercinta,
Ingin lebih flexible mengatur waktu kerja maupun bisnis,
Ingin mempunyai penghasilan tambahan walaupun sambil kuliah
Ingin memulai bisnis dengan modal kecil (hanya Rp.30,000),
Ingin berbisnis online dengan produk NON virtual …
dengan pendapatan bulanan sampai jutaan rupiah perbulan...
sekaligus belajar Internet Marketing ???

Jangan lewatkan kesempatan ini!!

70% Jaringan d'BC Network adalah para Bunda
yang mengutamakan kualitas dan kuantitas waktu pertemuan dengan anak tercinta!
Sebagian besar juga seorang pekerja kantoran
yang sering terjebak kemacetan sehari-harinya, sering kesulitan membagi waktu antara ngantor, bisnis, dan keluarga tercinta!

Segera bergabung bersama saya di BISNIS ONLINE MOMMY FUNKY

Jika anda ingin langsung mendaftar, silahkan ISI FORMULIR BISNIS ONLINE

Hmmmm ..... hari belakangan ini banyak moody nya, lagi banyak yang dipikirin, pusink jadinya.
Mo bikin crafts lagi ga ada ide, ada pesanan sich tapi blom selesai semua, sabar ya buat yang pesan, bentar lagi kelar koq, kalo pesanan gini mah mesti ngalahin moody dulu, kalo ngga bisa gawat, kepercayaan gitu lho.

Oya, di sini kan lagi musim hujan, ada untungnya buat aq, udah adem juga tanamanku jadi pada trubus, bunganya pada bermekaran, seneng aja ngeliatnya. Segar di mata.
Kaya' yang satu ini nich :

Bunga Penutup Tanah

Yang bunganya agak gedean, namanya Sutra Bombay, warnanya putih, ungu, kadang putih salur pink, kadang belang kaya' di foto itu.
Tekstur bunganya halus, ya kek sutra gitu, mudah layu tapi cepat tumbuh bunga baru n cepat mekar pula. Mudah tumbuh n diperbanyak, tinggal petik batang trus tancep ke dalam tanah, selang beberapa hari pasti ada kuncup baru.

Bunga Ungu yang kecil namanya Krokot, sama cara mengembangbiakkannya, warna bunganya lebih variatif, ada ungu, kuning, pink, ama merah.

Bunga yang warna kuning, aq ngga tau namanya, tapi cantik juga kan.
Ketiga tanaman ini termasuk jenis tanaman penutup tanah. Makanya kalo punya sebidang tanah di depan pagar rumah, cantik kalo ditanami dengan jenis tanaman ini, jadi hamparan bunga. Kebetulan kan ketiganya suka mandi sinar matahari.

Tapi berhubung aq ngga punya tanah yang bisa ditanami di depan pagar rumahku, jadilah aq tanam di tempat itu.
Tau nggak itu tempat apa ?
Hmmmm ..... jangan dihina ya, itu bekas tempat peralatan mandi yang biasa di taruh di dinding kamar mandi itu lho.
Kebetulan kamar mandiku abis direnovasi, jadi njomplang kalo dipasang tempat ini, mau dibuang sayang, kaya'nya masih bisa dimanfaatin untuk yang lain.
Trus kepikir dibuat pot aja, so bagian bawahnya aq lubangi pake' bor, pinjem punya Hubby, trus aq cat bodynya, pengennya bukan warna putih, tapi daripada beli lagi, akhirnya pake' cat ku yang ada aja.
Ya jadilah seperti itu, lumayan buat penghijauan, terapi mata juga hati.

Yang trubus bukan hanya bunga - bunga itu, koleksi keladiku juga. Sekarang lumayan aman, daunnya ga dimakanin tikus - tikus got, coz tikus - tikusnya da aq basmi, mpe bikin geger para tetangga, coz banyak yang mati saat itu, termasuk seekor kucing.

Koleksi Keladi
Tapi ngga semua tanamanku subur, Eeuphorbiaku malah banyak yang busuk, gara - gara sering kehujanan, so jadi dipindahin supaya ga kena air hujan secara langsung.
Sampe sekarang blom pulih seperti sedia kala, terlalu banyak kandungan airnya kali.
Jadi aq jarang2 siraminnya.
Oya supaya tanamannya subur, banyak bunga ( jika yang berbunga ) jangan lupa dipupuk ya, kalo aq pake Dekastar, secukupnya aja. OK, selamat berkebun.